Always run back to the future …..

Y = Sin 2Phi, I am on 3Phi/2 … Bosan aku dengan penat dan enyah saja kau pekat….


Tersentak tiba-tiba

Pandangan berbeda menyeret renungan kedalamnya

menari-nari dipelupuk mata

Seolah menyampaikan pesan terdalamnya

Bahwa tak sama segalanya seperti kasatmata

Menilik hati terdalam

Masih dalam pembelaan hebat terhadap diri

Telah bersarangkah ego dibenak??

Laksana parasit cerdik

Seolah mehujankan salju putih yang memenuhi relung hati

Namun sedikit demi sedikit merubah segalanya menjadi hitam

Berdiri bersebrangan ada bimbang menggelitik…

Sungguh kalbu tak kuasa menahannya…

Tak ingin mendengarkan rintihannya sekali lagi

Menahan langkah pada situasi yang sama

Terjerembab,

Tidak,, tidak lagi….tak ingin lagi…

Namun ragu kadang mengusik tanya pada sebuah prasangka

Sungguhkah ini sebuah ranjau??

Jika tidak, mengapa sulit tuk menepisnya

Dengan tetap mereka-reka  terhadap pikiran dan hati lainnya…

Tak ingin berlama menunggu sirnanya tabir

Karena sungguh terdalam hatipun tak ingin kecewakan segalanya…

Aku pergi……

.

———————————————————————————————————————————–

Berbicara mengenai hidup, aku senang mengilustrasikannya sebagai fungsi matematika secara simpel. Y = sin 2Phi. Bagiku hidup seperti fungsi sinus dengan periode 3600. Ada dua titik balik dalam fungsi tersebut, pada posisi 900 dan 2700 sedang derajat-derajat yang lainnya menunjukkan proses untuk mencapai dan meninggalkan kedua titik tersebut. Dua-duanya memang titik balik, tapi tentu saja keduanya berbeda. Yang pertama menggambarkan aku dipuncak kejayaan dan yang kedua menggambarkan aku sebagai pecundang. Mungkin kamu semua bertanya, lalu sedang berada dimanakah aku??. Akupun sedang bertanya saat ini. Dengan mudah dan tanpa ragu aku dapat menjawabnya. Ya, sungguh disayangkan, kini aku sedang berada pada posisi titik balik kedua. Merasa diri sebagai pecundang. Diposisi ini aku merasakan rendah motivasi dan rendah produktivitas. Tak ingin berbuat apa-apa dan memandang segala hal dalam hidupku adalah membosankan. Sering aku bernyanyi kalimat yang didendangkan oleh Dian Sastro dalam film AADC “Bosan aku dengan Penat dan Enyah saja kau pekat”. Sesungguhnya aku benci dengan hidupku yang hanya begini saja. Aku ingin mengenyahkan segalanya yang terjadi dalam hidupku. Aku bosan, banyak hal yang membosankan terjadi akhir-akhir ini. Dari masalah kuliah yang tak memenuhi target, permasalahan dalam keluarga yang tak kunjung selesai, permasalahan kesehatan yang semakin membuat tubuh ringkih, permasalahan hubungan terhadap sesama yang membuatku tak mampu mengelak, yang pada akhirnya semua ini berujung pada permasalahan jiwa. Sungguh, aku yang sekarang ini merasakan jiwaku sangat jenuh. Aku benci dengan kejenuhan ini. Aku ingin segera berlari. Menapaki derajat-derajat selanjutnya dalam fungsi tersebut hingga kembali kepada sumbu x. Meninggalkan periode hidupku yang ini, kemudian melaju pesat kembali menuju kejayaan pada derajat 90 diperiode lainnya. Aku sadar, bahwa Allah tak akan mengubah suatu kaum, kecuali jika kaum itu mau mengubahnya. Aku ingin. Aku ingin mengubahnya, namun keadaan memaksaku dan mejerembabkanku kembali pada bayangan yang telah lalu, pada kenyataan yang terjadi sebelumnya bahwa sungguh menyakitkan harus mengulangi keadaan yang sama padahal aku sendiri mengetahui tak akan ada kebahagiaan dari keadaan tersebut. Karenanya aku ingin meninggalkannya. Tapi kembali lagi tanya menggelitik pikiranku, apakah ini hanya sebuah prasangka?? yang sesungguhnya tak kuketahui kebenarannya bahkan akupun belum sanggup memahaminya. Wallahu ‘alam..berdo’a untuk diri sendiri, semoga aku cepat pulih. AMIN…

——————————————————————————————————————————–

Leave a Reply

