Always run back to the future …..

Damn T : Encourage the spirit


Sudah lama sekali ya rasanya tidak mengupdate blog ini. Bagaimana lagi hampir 80% otak saya dipenuhi oleh pikiran bagaimana menyelesaikan thesis saya tepat waktu. Karena itu hampir berbulan-bulan tidak ada tulisan baru. Kali inipun saya juga tidak akan menulis tulisan yang berat. Hanya berbagi cerita seputar thesis saja.

 Thesis saya ini sudah saya mulai dari semester lalu. Hingga kini, hampir memakan waktu satu tahun untuk menyelesaikannya. Itupun progressnya tidak bagus-bagus amat. Masih banyak bolongnya di sana sini. Apalagi saya merasa aneh dengan software yang saya gunakan. Pasalnya ini software sudah diteliti bug berulang kali juga tidak mengeluarkan hasil yang diharapkan.

Sesekali pingin mutung rasanya. Tapi mengingat jerih payah yang sudah dikeluarkan saya, mama, papa dan keluarga lainnya, saya jadi tidak ingin menyerah. Tapi ya begitulah, karena saya ini tipe orang yang sulit membagi konsentrasi, pada akhirnya saya mengalah dan mengisolasi diri dari dunia luar. Maksudnya jarang main-main dan keluar. Alhasil saya seperti terpenjara dalam rumah atas kemauan sendiri. Kalau keluar rumah paling-paling Cuma waktu asistensi. Kalau bosan larinya ke juga ke Toko Buku, beli komik. Itu salah satu obat mujarab penghilang stress buat saya. Heran juga sih, umur saya 24 tahun, tapi masih suka aja baca komik. Apalagi gara-gara thesis ini, waduh kecepatan penumpukan koleksi komik semakin lancar saja. Sebulan ini saja mungkin sudah ada 10 komik yang saya beli. Kalau dari pelajaran statistik, boleh dibilang korelasinya berbanding lurus dengan tingkat stress. Hahaha😀.

 Oh ya, ada satu cara lagi yang saya lakukan agar semangat saya gak berseluncur lagi kebawah. Yang saya lakukan adalah memajang foto kenangan saat-saat wisuda S1 jaman dulu. Foto ini saya taruh di organizer saya. Di foto ini sih saya tidak begitu kelihatan, tapi di foto itu terlihat ekspresi-ekspresi teman-teman lainnya. Senyum mereka rasanya juga menggambarkan kebahagiaan yang sama dengan yang saya rasakan waktu itu. Yah, saya ingin mengalaminya lagi, jadi saya pajang deh foto itu. Supaya kalau saya lagi nge-down, jadi ingat rasa bahagia apa yang ingin saya kejar dan ingin saya rasakan kembali.

Mungkin tips ini bisa dipakai oleh teman-teman, kadang mengingat masa lalu juga bisa menjadi motivasi untuk tetap maju😀. Selamat berjuang!!! (Sebenarnya kalimat ini ditujukan untuk diri sendiri😦 hahaha).

3 responses

  1. djurnalnya manggagadung

    aku cari dirimu…. ndlusep dimana yaaa??? kok ndak kitok blas!! hahaha.. pasang foto kita juga dums =P. Btw… selalu ingat : BERSAMA Kesulitan, selalu ada kemudahan. Sesekali fokus ma yang mudah ajaa… okok!! Ganbaro!!

    May 20, 2010 at 1:25 AM

    • dazzdays

      Foto wisudamu kan wes tercetak duluan mba… nanti lek dipasang aku iri…😛 hahaha…
      Oke thx buat nasihatnya, akan saya sunting dalam buku harian saya dengan tulisan (djurnal, 2010). Makasih yaw….

      May 20, 2010 at 1:52 AM

  2. Damn T? T != Teno kan? :))
    T yg satu itu memang susah bener ditundukkannya. Saya sudah 2 kali ganti pembahasan karena hasilnya sudah keliatan ga feasible/ga layak teliti karena terlalu luas. *Jadi curhat ini.
    Hahaha…
    Ayo… Kalahkan T yang satu itu.
    Ganbatte Kudasai (Bekerja keraslah seperti kuda). 😀

    May 22, 2010 at 12:47 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s