Always run back to the future …..

Wanita Berpendidikan dan Berpenghasilan Tinggi


image

Berawal dari obrolan ringan di sore hari dengan seorang teman. Intinya membahas bahwa banyak pria yang takut untuk mendekati wanita yang berpendidikan tinggi atau berpenghasilan tinggi.

Dan inilah pandangan saya :

Tak semua wanita berpendidikan tinggi ingin sombong dihadapan pria padahal yang ia inginkan hanya ingin mendapatkan ilmu, belajar sebanyak-banyaknya yang ia bisa, membuka dan menambah wawasannya. Bukan untuk adu kepintaran dengan pria. Namun, ia berpikir mungkin saja esok hari akan berguna bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi anak-anaknya juga rumah tangganya. Bukankah pria tidak suka dengan wanita yang bodoh? Tidak bisa diajak bertukarpikiran. Lalu apa salahnya wanita berpendidikan tinggi? Kalau yang di gengsikan adalah gelar, tahukah para pria, bahwa ada golongan wanita yang menganggap bangku pendidikan adalah hanya merupakan suatu media untuk mencari ilmu? Bukan untuk gaya-gayaan ataupun mendapat gelar panjang dibelakang namanya.

Tak semua wanita berpenghasilan tinggi ingin sombong dihadapan pria padahal rezeki yang ia dapatkan semata-mata hanyalah karena kehendak Tuhannya atas apa yang telah diusahakannya. Lalu apakah Pria ingin protes apa yang menjadi kehendak Tuhan? Padahal yang mengatur rezeki adalah Tuhan. Protes saja Tuhan kalau memang bisa.πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Orang selalu beranggapan, yang ideal adalah yang seperti ini, yang bagus adalah yang seperti itu. Namun jika kita menyadari, hidup tidak bisa kita prediksi, yang penting adalah kita percaya diri dengan langkah kita menuju masa depan bersama-sama dengan orang yang kita sayangi. Saling menguatkan dikala rapuh, saling berbagi di saat bahagia, serta saling mengerti kodrat dan tanggung jawab masing-masing.

Anyway, last but not least…..

Wanita berpendidikan, berkedudukan dan berpenghasilan tinggi tak boleh sombong. Pria berpendidikan, berkedudukan dan berpenghasilan tinggipun tak boleh sombong. Karena pria dan wanita termasuk dalam himpunan manusia. Maka kesimpulannya, manusia berpendidikan, berkedudukan dan berpenghasilan tinggi tak boleh sombong. Hahaha.πŸ˜€

One response

  1. widhadyah

    Wanita berpendidikan sama saja seperti wanita lainnya. Hanya saja dengan jenjang pendidikan formal yang lebih tinggiπŸ˜€.

    Btw, sak jane wanita berpendidikan iki opo tho definisine?

    February 19, 2012 at 2:57 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s